Popular Posts

       Sebagai seorang muslim tentunya kita selalu berpikir untuk "Masa depan kita Disana" kelak.Allah ta'ala pun telah memodali kita dengan sebuah modal yang tak ternilai harganya yaitu WAKTU...

Karena waktu tidak akan berputar kembali untuk selama-lamanya....dua detik yang anda gunakan untuk membaca makalah ini pun tidak akan kembali selamanya ....Nah kalau anda renungkan maka anda akan mendapati keajaiban yang tiada tandingan .....betapa mahalnya waktu!!!. oleh sebab itu kiranya ada beberapa hal yang patut kita camkan di dalam diri kita dalam memakai "sisa"dari waktu kita didunia ini..berikut ada beberapa tips yang insyaAllah sangat baik untuk kita amalkan...:


  • Kita mulai saja dari bangun tidur dipagi hari...Ketika anda terbangun bacalah doa bangun tidur yaitu "Alhamdulillahi lazi ahyanaa ba'da ma amatanaa wa ilaihin nushuur "Disunnahkan pula untuk menghembuskan udara dari hidung kemudian Mencuci tangan anda sebelum anda berwudhu,lalu bersiwak atau membersihkan gigi anda. 
  • Hendaknya kita selalu tampil rapi dan indah ketika didalam ataupun diluar rumah...seperti memakai minyak wangi,bersisir(namuntidak bersisir setiap hari sebagimana disebutkan didalam hadits shahih),memakai pakaian yang bersih dan rapi dan lain2.
  • Kemudian apabila anda keluar rumah Usahakan : Tebarkan senyuman dan salam kepada siapapun,baik orang yang anda kenal ataupun yang tidak anda kenal terutama kepada orangtua anda istri anak kerabat dan orang-orang terdekat anda,karena yang demikian ini akan di catat Allah sebagai pahala Shadaqah....!!!SubhanaAllah...!!
  • Banyak pula waktu yang terbuang ketika anda sedang"menunggu"...maka lebih baik kita gunakan waktu kita untuk mendengarkan bacaan Alqur'an...oleh sebab itu alangkah baiknya dan mulianya kalau kita memiliki Hp atau yg semisalnya kemudian diisi Bacaan Alqur'an ,ceramah Atau yg bermanfaat lainnya.Bayangkan disebutkan didalam hadits shahih bahwa "Surat Al-ikhlas itu serupa dengan Sepertiganya Alqur'an"  ....MasyaAllah....
  • Takkala kita sarapan,makan siang atau makan malam atau bahkan minum sekalipun...niatkanlah untuk beribadah, sehingga Setiap butir nasi "di beri harga" oleh Allah ta'ala seabagi pahala....Begitu pula pada amaln lainya seperti bekerja ,berjalan dan lain-lain..
  • Juga hendaknya kita membasahi lidah kita dengan Dzikrullah di setiap keadaan baik ketika baerjalan ,bekerja dan lainnya..
  • Dan ketika kita hendak tertidur Jangan lupa untuk Berwudhu plus Bersiwak (gosok gigi) kemudian shalat Witir 1 atau 3 rakaat atau bilangan ganjil hingga 11 jika kita khawatir untuk tidak bangun malam.....
Nah kira-kira demikianlah beberapa hal yang dapat saya catat mengenai "Pemanfaatan sisa waktu kita" ,semoga tulisan ini bermanfaat bagi penulis pribadi dan kita seluruhnya ...amin

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.